Minggu, 07 Oktober 2018

Masalah

Diposting oleh Mspuput.blogspot.com di 10/07/2018 05:42:00 PM
Setiap orang pasti punya masalah. Ntah itu masalah kecil atau masalah besar. Setiap orang juga punya cara untuk menyelesaikan masalah masing-masing. Ada yang dengan mudah menyelesaikan masalah ada yang terlihat kesusahan menyelesaikan masalah.

Mungkin kali ini gue bakal menggunakan bahasa yang lebih santai. Karna aslinya gue bener-bener gak pandai ngerangkai kata.

Back to the topic. orang-orang pasti punya cara mereka masing-masing buat nyelesain masalah. Mungkin ada yang memiliki masalah besar tapi terlihat kecil bagi orang lain. Dan mungkin juga ada yang memiliki masalah kecil tapi terlihat sulit menurut orang lain.

Jadi yang mau gue bahas adalah soal mereka yang sering ngeremehin masalah orang lain.

Mungkin dulu saat gue punya pemikiran sama gak dewasa nya kayak mereka, gue juga pernah ngeremehin masalah orang lain. Gue pasti pernah bilang "ahh gitu doang" waktu mereka selesai ceritain masalah mereka ke gue.

Tapi setelah gue ngerasain masalah yang mungkin keliatan mudah bagi mereka,tapi sulit bagi gue. Disitu gue sadar, kalo gak seharusnya gue ngeremehin masalah orang lain.

Mungkin keliatan sulit bagi orang lain tapi keliatan mudah buat kita. Setiap orang punya kemampuan masing-masing buat nyelesaiin masalah mereka, jadi gak seharusnya kita justru ngeremehin masalah mereka.

Ketika ada orang lain cerita soal masalah mereka dengarkan, mereka butuh cerita mereka di dengar bukan di remehkan. Kalau memang masalah mereka keliatan mudah beri mereka saran gimana cara nyelesain masalah itu, bukan justru di remehin.

Apalagi dengan bilang

"Ahh masalah itu doang"

"Mending lu, lah gua"

"Haelah masalah itu doang"

Daripada bilang gitu mending kasih semangat ke mereka semudah apa pun masalah mereka bagi kalian. Cukup kasih kata-kata penyemangat atau kasih saran kalau kalian punya saran. Kalau gak punya saran mending diam cukup elus punggung mereka atau pegang erat tangan mereka, dengan denger cerita mereka itu udah cukup ngasih kekuatan buat mereka.

Respect lah.

Gak sepantasnya kalian ngeremehin masalah mereka. Kalau memang masalah mereka keliatan mudah bagi kalian kasih mereka saran buat bangkit. itu lebih berguna daripada kalian ngeremehin masalah mereka.

Ingat, Respect lah kawan.

MSPuput, 8 Oktober 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Laman

 

Puput World !!! Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting