Sabtu, 31 Januari 2015

Blogger

Diposting oleh Mspuput.blogspot.com di 1/31/2015 06:47:00 AM


Blogger

Jadi blogger itu ternyata gak mudah coy, apalagi blogger pemula, mesti berjuang biar rame, biar ada yang baca, biar para jangkrik ada temennya. Dari dulu ampe sekarang gue sering tuh mimpi buat jadi blogger, kayak nya tuh keren aja gitu. Cuma ya itu dari dulu ampe sekarang pula gue gak bisa jadi blogger, sialll. Banyak tuh penghalang, awal nya fasilitas yang gak mendukung ehh pas fasilitas nya mendukung gue bingung musti ngapain *hening*.

Awal mula gue kenal blog itu pas jaman nya lagi heboh-heboh cerpen cerbung idola cilik. Pada tau kan? Kaga? Berantem aja nyok. Cerpen cerbung idola cilik itu cerpen atau cerbung yang pemain nya finalis idola cilik kayak Fanfiction lah gitu kira-kira. Nah kalo yang gak tau idola cilik asli dah mending kita berantem aja -_-. Nah gara-gara itu gue jadi bisa kenal sama blog. Banyak tuh penulis-penulis keren menurut gue.

Setelah sekian lama gue yang hanya berprofesi sebagai pembaca dan stalker blog akhirnya gue pun memiliki blog yeiyyyy *party* tepat tanggal 06 September 2012 gue punya blog aaaa akhirnya. Gue masih amatir banget di dunia pemblogeran asli gue mengalami gegana. Terlebih waktu gue sadar hasil karya gue dah pada gue hapus gara-gara gue sadar kalo karya gue gaje abisss. Dan akhirnya gue pun mengalami penyesalan. Trus gue juga galau banget dan penasaran banget gimana cara nya modifikasi blog biar lucu nan cute-cute gitu.

Setelah sekian lama gue ngegoogle akhirnya gue tau sedikit gimana cara buat ngemodifikasi blog. Udah bisa atur tata letak, Cuma masih kurang pas karna yang pengen gue modifikasiin tuh background nya. Gue utak atik lah blog gue, ternyata ngatur nya tuh di template. Gue coba gonta ganti sama template yang tersedia. Dan gue tetep gak puas, kan gue pengen yang cute-cute. Ngegoogle lagi dah gue dan ternyata template nya tuh harus di download dulu. Gue lemes waktu sadar kuota gue abis *garut dinding*.

Ehhh gue baru sadar ternyata udah ada dua paragraph yang di awalin sama kata “setelah sekian lama” anjayyy khilap yoo. Back to the topik, kuota gue pun terisi, gue coba lah tuh buat download-download template yang cute-cute, tapi berubah niat. Gue pengen template one piece dan akhirnya nemu gue download deh Cuma sayang kaga cute-cute.

Mungkin gue emang ditakdirin buat jadi anak galau. Gue masih galau, gimana caranya gantiin template, karna ternyata template nya gak bisa di ganti katanya template nya belum ter apa lah gitu dengan sempurna. Gue ngegoogle lagi dah buat cari apa masalah yang terjadi sama template yang gue download.

Ternyata buat ganti template itu, template nya harus dalam bentuk “XML” dan gak semua template yang di share sama blogger-blogger yang lain itu udah dalam bentuk “XML” jadi mesti harus ada yang di atur lagi. Ngegoogle lagi dah gue nyariin gimana cara nya gantiin template nya dalam bentuk “XML”. Dan akhirnya nemu, gue kira gantiin nya bakalan susah hh ternyata gak susah-susah amat, cepet banget malah.

Setelah template gue ubah jadi bentuk “XML” gue coba lagi buat unggahin template one piece gue dan BERHASIL yeeee, gue seneng binggow tiap hari dah gue tatapin blog gue wkwkkw Cuma ya itu masih sepi. Nah buat temen-temen sekolah gue, atau temen-temen gue yang lain di luar sekolah kalo ada, buat kalian yang masih bingung buat gimana cara gantiin template mending buka aja ini nih http://blog-seo-friendly-2013.blogspot.com/2013/05/cara-pasang-template-format-zip-rar-ke.html nah di situ tuh  gue nemu cara-caranya. Stalk aja biar lebih jelas okeeee.

Nah mungkin segitu deh cerita gaje gue, semoga bermanfaat wkwk. Walau gue gak yakin apa manfaat nya Cuma gue harap ada manfaat nya. Terlebih kalo bahasan gue ngalur ngidul gue minta maaf deh. Dan buat temen-temen gue yang selalu nanya ke gue gimana caranya ganti template nohhh dah gue share gue bingung gimana cara jelasin nya. Wks padahal kan tugas dari pak Anggo bukan itu >.< , Dan itu berarti mewajibkan kalian untuk ngestalk blog gue asek asek.

Okeeee cukup sekian terima nasi ehhh terima kasihh. Salam Puput World !!! J

0 komentar:

Posting Komentar

Laman

 

Puput World !!! Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting